3 Cara Report Akun Telegram 2022 (Spam & Penipu)

Advertisements

Cara Report Akun Telegram – Aplikasi pengirim pesan instan online Telegram selalu mengedepankan kepuasan penggunanya. Begitu juga pada pengguna, pasti menginginkan kenyamanan saat menggunakan Telegram.

Tidak sedikit pengguna Telegram yang terganggu dengan adanya pesan spam, penipuan bahkan sampai Channel yang tidak resmi. Namun bagaimana cara untuk report pesan spam dan Channel Telegram?

Berbicara melakukan report akun, pengguna dapat mencobanya dengan menghapus pesan. Pasalnya dalam menghapus pesan akan memunculkan alasan kenapa pengguna menghapus pesam.

Advertisements

Pada artikel kali ini, admin Im3buzz akan sajikan cara report akun Telegram yang berupa pesan spam, penipuan dan cara report Channel Telegram. Buat anda yang ingin mengetahui cara-cara untuk report akun, simak terus ulasan di bawah ini.

Mengapa Perlu Melakukan Report Telegram

Alasan Report Akun Telegram

Alasan report Telegram account biasanya dikarenakan pengguna merasa terganggu dengan adanya Chat spam bahkan sampai penipuan. Oleh karena itu banyak pengguna Telegram yang ingin melaporkan chat atau akun tersebut agar tidak mengganggunya kembali.

Selain report akun Telegram, banyak juga Channel Telegram yang merupakan akun palsu membagikan pesan baik berupa spam, kekerasan, kekerasan anak atau pornografi. Nah jika anda ingin report akun karena hal tersebut, simak terus tutorial dibawah ini mengenai cara report akun.

Cara Report Akun Telegram Spam dan Penipuan

Cara melaporkan akun Telegram spam dan penipuan yaitu dengan cara menghapus pesan. Sehingga nantinya saat delete chat Telegram akan memunculkan opsi report pesan.

Cara report akun Telegram spam dan penipuan adalah sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama yaitu jalankan Telegram di HP.

1. Buka Telegram Untuk Melaporkan Akun

2. Cari Pesan Untuk di Report

Langkah kedua yaitu cari obrolan yang akan di report.

2. Cari Pesan Untuk Di Report
Advertisements

3. Ketuk dan Tahan Pesan

Langkah ketiga yaitu ketuk dan tahan pada chat untuk di report.

3. Ketuk Dan Tahan Pesan

4. Pilih Hapus Obrolan

Selanjutnya silahkan pilih opsi Hapus Obrolan Telegram.

4. Pilih Hapus Obrolan 1

5. Centang report Spam

Kemudian silahkan centang opsi report spam pada hapus obrolan Telegram.

5. Centang Report Spam Akun Telegram

6. Tap Delete

Setelah memilih alasan menghapus obrolan, silahkan tap Delete untuk melanjutkan cara melaporkan akun Telegram penipuan.

6. Tap Delete

Itulah cara-cara mereport akun Telegram orang lain. Namun bagaimana jika anda juga ingin report Channel Telegram yang mengganggu? Simak cara report Channel Telegram di bawah ini.

Buat anda yang ingin mengetahui cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus, kemarin Im3buzz sudah pernah mencoba CARA MENGEMBALIKAN AKUN TELEGRAM YANG TERHAPUS. Serta jika ingin menghapus akun Telegram, Im3buzz juga sudah pernah merangkum CARA HAPUS AKUN TELEGRAM.

Cara Report Channel Telegram

Cara report Channel Telegram spam maupun penipuan dapat dicoba dengan membuka obrolan Channel Telegram. Selanjutnya silahkan laporkan Channel Telegram.

Cara report Channel Telegram spam dan penipuan adalah sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama jalankan Telegram di Smartphone.

1. Buka Telegram Untuk Report Channel

2. Cari dan Buka Channel

Langkah kedua yaitu cari dan buka obrolan Channel Telegram.

2. Cari Dan Buka Channel

3. Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal

Langkah ketiga yaitu ketuk ikon Titik Tiga Vertikal di pojok kanan atas pada tampilan obrolan Channel Telegram.

3. Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal 2

4. Pilih Laporkan

Langkah keempat yaitu pilih Laporkan untuk mereport Channel Telegram.

4. Pilih Laporkan Channel Telegram

5. Pilih Alasan Report Akun Channel

Langkah kelima yaitu pilih salah satu alasan melaporkan akun Telegram tersebut. Pada artikel kali ini, Im3buzz praktik dengan memilih report akun spam.

5. Pilih Alasan Report Akun Channel

6. Pilih Pesan

Selanjutnya silahkan pilih pesan yang berupa spam, penipuan atau kekerasan.

6. Pilih Pesan

7. Ketuk Laporkan Pesan

Kemudian silahkan ketuk Laporkan pesan untuk melanjutkan proses report akun.

7. Ketuk Laporkan Pesan di Channel Telegram

8. Tap Kirim Laporan Spam

Selanjutnya silahkan berikan alasan report pesan spam atau dapat dengan cara tap kirim Laporan spam untuk segera dikirimkan ke Telegram.

8. Tap Kirim Laporan Spam Channel Telegram

Selain dapat melaporkan akun Telegram, pengguna juga dapat melakukan upaya banned akun Telegram orang lain. Simak ulasan cara banned akun Telegram orang lain berikut ini.

Cara Banned Akun Telegram Orang Lain

Cara banned akun Telegram orang lain dapat dicoba dengan melaporkan akun Telegram tersebut ke pihak Telegram. Sehingga pihak Telegram akan meninjau akun tersebut apakah terdapat kesalahan atau aktivitas yang melanggar kebijakan Telegram.

Cara melaporkan akun Telegram agar di banned dapat melalui kontak email Telegram yaitu abuse@telegram.org. Namun perlu di ingat, jika anda ingin melaporkan akun Telegram orang lain agar di banned, harus disertai dengan penjelasan yang sesuai dengan kebijakan. Serta dengan menyertakan bukti kesalahan atau penyalahgunaan kebijakan Telegram yang dilanggar oleh akun Telegram tersebut.

Dari beberapa ulasan diatas mengenai akun Telegram yang di report, tentunya anda juga ingin mengetahui ciri-ciri apakah anda termasuk dalam akun Telegram yang di report orang lain? Simak ulasan ciri-ciri akun Telegram di laporkan berikut ini.

Ciri-ciri Akun Telegram di Report

Ada beberapa ciri yang menandakan akun Telegram anda dilaporkan orang lain. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Banyak kontak yang memblokir akun Telegram anda.
  • Anda tidak bisa mengirim kembali pesan ke akun Telegram yang melaporkan akun.
  • Selain dua ciri diatas, jika pelanggaran yang dilakukan termasuk dalam kesalahan berat, maka akun anda akan dihapus secara permanen.

Berikut akan admin Im3buzz sajikan cara mengatasi akun Telegram yang di report atau di banned orang lain.

Cara Mengatasi Akun Telegram di Banned

Cara mengatasi akun Telegram ter banned dapat dicoba dengan cara menggunakan Bot. Dimana memulihkan akun Telegram yang di banned yaitu dengan menggunakan Spam info bot dengan username @spambot.

Spam info Bot tersebut merupakan bot resmi dari Telegram yang dikhususkan untuk memberikan info terkait akun yang di banned. Oleh karena itu silahkan gunakan @spambot untuk memulihkan akun Telegram yang di banned.

Itulah cara-cara yang berhasil Im3buzz rangkum tentang report Telegram.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan diatas, bahwa cara report akun bisa dicoba dengan menghapus pesan. Dimana nantinya anda akan menemukan opsi report akun saat menghapusnya.

Sekian artikel kali ini yang berhasil Im3buzz rangkum mengenai info cara melaporkan akun Telegram. Terima kasih telah mengunjungi Im3buzz,com, semoga informasi dan cara-cara diatas tentang report Telegram bermanfaat buat anda semua.

Advertisements

8 pemikiran pada “3 Cara Report Akun Telegram 2022 (Spam & Penipu)”

    • Hallo, terima kasih sudah berkunjung ke Im3buzz.com,
      Anggota grup bisa saja dibatasi aktivitasnya jika pemilik atau admin grup tersebut tidak memberikan izin kepada anggota seperti kirim pesan, media, stiker, polling dan tautan.
      Serta bisa juga admin grup membatasi agar anggota tidak bisa menambahkan anggota baru dan menyematkan pesan.

      Balas
    • Hallo, terima kasih sudah berkunjung ke Im3buzz.com,
      Kemungkinan besar tidak diketahui, karena kakak melaporkan ke pihak Telegram, bukan ke pemilik grup atau Channel Telegram tersebut.

      Balas
    • Hallo, terima kasih sudah berkunjung ke Im3buzz.com,
      Agar bisa laporan cepat ditanggapi oleh pihak Telegram, mungkin kakak bisa lakukan dengan report masal dengan beberapa akun.

      Balas
  1. Kak, aku sudah chat email telegram tapi belum ada balasan itu gimana ya? Aku butuh banget buat report channel ini soalnya dia menyebarkan kebencian di channel ini dah harus dihilangkan.

    Balas
    • Hallo, terima kasih sudah berkunjung ke Im3buzz.com,
      Coba kakak lakukan report masal di Channel tersebut, semoga bisa cepat di respon oleh pihak Telegram

      Balas

Tinggalkan komentar